Minggu, 17 Mei 2015

Jangan Menyimpan Daun Salam Dalam Keadaan Lembab, kenapa?

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Bagaimana sahabat, apakah beberapa ulasan mas Yudist mengenai manfaat daun salam sahabat telah memahaminya? Kalau sudah kita akan memasuki pembahasan terakhir mengenai daun salam yaitu tentang tips penyimpanan daun salam. Ini juga sangat penting kita ketahui, kenapa? Karena percuma kita mengetahui semua tentang daun salam tetapi tidak tahu bagaimana cara penyimpanan daun salam yang baik dan benar. Ada dua cara yang bisa kita lakukan untuk menyimpan daun salam. Pertama jangan menyimpan daun salam dalam keadaan lembab dan penyimpanan daun salam dalam wadah tertutup. Mas Yudist akan membahas terlebih dahulu tips yang pertama.

Jangan Dalam Keadaan Lembab
            Kebanyakan daun salam dijual dalam keadaan kering. Tapi tak menutup kemungkinan juga ada yang menjualnya dalam keadaan segar. Pada dasarnya, fungsi daun salam tak akan berkurang meski ia digunakan dalam keadaan kering atau segar. Hanya saja, keduanya memerlukan perlakuan yang berbeda utamanya dalam hal pengemasan.
            Untuk daun salm segar, sebaiknya dicuci bersih dan kemudian ditiriskan hingga kering. Kemudian dibungkus kertas aluminium foil dengan rapat lalu masukkan ke dalam lemari pendingin. Cara pengemasan ini bisa membuat daun salam tahan hingga berbulan-bulan.

            Sementara itu tips menyimpan daun salam kering sebenarnya cukup mudah saja. Bungkus dengan menggunakan kertas koran dan simpanlah di dapur atau juga lemari pendingin jika diinginkan. Pastikan daun salam benar-benar kering saat anda simpan. Jika di dapur, perhatikan juga area penyimpanan. Jangan sampai lembab sebab akan membuat daun salam muda membusuk.

0 komentar:

Posting Komentar